Cara Membuat Halaman Maintenance (Perbaikan) di Blog

Cara Membuat Halaman Maintenance (Perbaikan) di Blog
Cara membuat halaman maintenance (perbaikan) di blog - Bagi seorang gamer, apalagi point blank, pasti sudah sering mendengar kata maintenance. Maintenance berguna untuk pembaharuan atau perbaikan sistem pada suatu blog, website ataupun program. Artikel kali ini akan menjelaskan kepada sobat saki semua mengenai cara membuat halaman maintenance dengan mudah dan gak pakai ribet.
Kak mau nanya nih, aku pernah denger dan sering mengalami maintenance pada suatu game, seperti point blank atau game online lainnya pada setiap minggu, tapi yang ada malah disuruh update atau download lagi kak. Apakah maintenance seperti itu?

Ya, sobat saki benar. Maintenance adalah suatu keadaan atau tindakan yang dilakukan untuk menjaga, memperbaiki atau memelihara blog, website atau suatu program agar kualitasnya tetap terjaga dan terlihat lebih baik kapan pun. Jadi, sistem didalamnya harus diperbarui setiap minggunya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Bagi para blogger, pada saat ingin mengganti template blog atau sedang memperbaiki html dan widgetnya, tentunya sobat tidak ingin pengunjung blog melihat blog sobat sedang berantakan atau tidak rapi. Oleh karena itu, dengan memasang background maintenance ini, kita dapat memberitahukan kepada pengunjung setia blog kita, bahwa blog kita sedang maintenance atau sedang dalam masa perbaikan. 

Agar pengunjung tau dan mengerti, kapan mereka harus mengunjungi blog kita, dan kapan mereka tidak mengunjungi blog kita. Seperti itulah kira-kira penjelasannya. Untuk itu, jika sobat ingin membuatnya, silahkan ikuti panduan langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Membuat Halaman Maintenance (Perbaikan) di Blog

#1.  Buka blogger.
#2. Pilih menu tema > pilih edit html.
Cara Membuat Halaman Maintenance (Perbaikan) di Blog
#3. Tambahkan kode CSS dibawah ini tepat berada di atas ]]></b:skin> atau </style> (untuk memudahkan pencarian tekan CTRL+F).
html {
height: 100%;
background: url(https://3.bp.blogspot.com/-VLoJ0N1WjA4/XGGJ0yK3pEI/AAAAAAAAA48/PqlxBsAGWLQwn4b-I5gLAUEQOYmrwV-IgCLcBGAs/s1600/Untitled-1.png) no-repeat center 50%;
margin: 0;
}
body {
display: none;
}
Catatan: sobat dapat mengganti link url merah tersebut dengan link gambar yang sobat inginkan.
#4. Jika sudah > kemudian pilih simpan tema.
#5. Selesai.

Baca juga : kenapa sih blog aku selalu sepi?
Halaman ini sangat berguna sekali, bagi sobat yang masih mau memulai blog. Yah, gunanya untuk memperbaiki setiap file error didalam blog, dan mengantisipasi penurunan trafik. Alasannya karena, pengunjung tidak suka dengan blog yang berantakan dan error. 

Kan gak mungkin kita, setting-setting blog langsung secara publik?. Misalnya kita edit tampilan blognya, pastilah kita perlu untuk memprivasi blog kita, agar pengunjung gak kebingungan nantinya.

Jadi begitulah kira kira panduan kali ini mengenai cara membuat halaman under maintenance di blogger. Terima kasih hehehe.
Tampilkan Komentar


EmoticonEmoticon