Wednesday, August 14, 2019

Cara Membuat Privacy Policy untuk Blog

Cara Membuat Privacy Policy untuk Blog
Cara membuat privacy policy untuk blog - Privacy policy adalah sebuah kebijakan atau ketentuan yang ada di dalam sebuah blog yang berisi peraturan-peraturan yang telah dibuat oleh si pemilik blog. Seperti halaman disclaimer yang kita bahas kemarin. Yang membedakannya hanya teksnya saja. Kalau halaman disclaimer isi peraturannya pendek, maka halaman privacy policy adalah peraturan versi panjangnya.

Terus apa pentingnya membuat halaman privacy policy pada blog kak? 
Ya sangat penting menurut aku apalagi kalau kalian ingin menjadi publisher google adsense. Sobat tami wajib hukumnya untuk membuat halaman privacy policy ini pada blog. Privacy policy ini juga termasuk dalam syarat diterimanya google, dengan tidak membuat halaman privacy policy di blog, blog sobat tami tidak akan pernah diverifikasi oleh google. 

Nah, bagi yang belum tau apa itu halaman privacy policy, sobat tami bisa melihatnya dibawah ini.
Cara Membuat Privacy Policy untuk Blog

Memang banyak aturan untuk menjadi seorang blogger. Apalagi menjadi seorang yang terkenal dan bisa menghasilkan uang yang banyak di google. Sobat tami harus kerja keras, dan terus berkarya untuk mendapatkan hasil yang luar biasa.

Sobat tami pasti pernah lelah dan menganggap ini semua sia-sia. Sempat berhenti, sempat ngelanjut, sempat juga menghapus blog. Tapi cobalah buang persfektif negatif seperti itu.
Karena untuk apa ngeblog, kalau nyatanya stop dan ngedrop karna masalah sepele, seperti akun google adsense gak diterima atau blog gak terkenal?
Padahal, jika sobat tami serius untuk menggeluti bidang ini, banyak cara menuju roma, untuk mencari alternatif lain untuk beberapa masalah tersebut. Salah satunya adalah untuk konsisten menjadi seorang blogger dengan bergabung ke beberapa komunitas blogger di facebook, twitter maupun sosial media lainnya. Guna untuk mendapatkan motivasi, referensi dan ide baru dalam mengembangkan suatu artikel postingan yang menarik dibaca bagi semua orang.

Pokoknya, kalau mau bener-bener menjadi terkenal dan bener-bener bisa ngehasilin uang dari internet. Sobat tami harus buat karya sendiri, tidak copy paste karya orang lain. Terus, buat hubungan kerja sama antar orang lain. Biar semuanya benar-benar berhasil. Nah, jika sobat tami sudah termotivasi, silahkan ikuti panduan langkah-langkah dibawah ini untuk membuat privacy policy untuk blog.

Cara Membuat Privacy Policy untuk Blog

#1. Pertama sobat tami masuk terlebih dahulu ke halaman Privacy Policy > setelah masuk, isi data sesuai blog sobat tami atau bisa juga ikuti cara seperti gambar dibawah ini.
Cara Membuat Privacy Policy untuk Blog

#2. Pada gambar diatas ada 2 menu pilihan yaitu Generate Policy dan Generate HTML.  Untuk melihat hasilnya sobat tami bisa pilih Generate Policy dan akan tampak seperti gambar dibawah.
Cara Membuat Privacy Policy untuk Blog

#3. Dan untuk melihat kode htmlnya, sobat tami bisa pilih Generate HTML. maka akan tampil gambar seperti dibawah ini.
Cara Membuat Privacy Policy untuk Blog
#4. Copy semua kode html diatas.

Cara Memasang Privacy Policy untuk Blog

#1. Masuk ke blogger.
#2. Pilih menu halaman > lalu pilih halaman baru.
#3. Pastekan semua kode html yang kita copykan tadi didalam postingan.
Cara Membuat Privacy Policy untuk Blog
#4. Pilih tombol publikasikan.
#5. Selesai.

Begitulah cara membuat privacy policy untuk blog. Dan untuk membuat halaman disclaimer, sobat tami bisa klik disini. Semoga artikel yang aku bagikan ini dapat bermanfaat bagi sobat tami, dan dapat membantu sobat tami dalam proses pengaktifan akun adsense di blog. Terima kasih hehehe.


EmoticonEmoticon